Gerakan Efisien Menanggulangi Vertigo

Vertigo kerap ditafsirkan selaku sensasi berputar- putar. Seorang yang mengidap vertig, hendak merasa dirinya ataupun dunia sekitarnya berbalik kala lagi pusing ataupun sakit kepala.

Jika Kamu mengidap vertigo, rasa pusing luar biasa yang jika kata orang dahulu diucap“ pusing 7 keliling” ini dapat menimbulkan kegiatan Kamu betul- betul tersendat. Apalagi kala Kamu berdiri ataupun berjalan, Kamu hendak merasa tidak balance.

Penyebabnya sendiri kerap kali merupakan permasalahan di dalam kuping. Semacam dilansir dari WebMD, umumnya yang sangat kerap jadi penyebabnya merupakan:

Benign Paroxysmal Positional Vertigo( BPPV). BPPV terjalin kala partikel kalsium kecil( kanalit) menggumpal di dalam kanal kuping bagian dalam, yang bertugas mengirim sinyal ke otak tentang pergerakan kepala serta badan yang berhubungan dengan gravitasi. Dia menolong Kamu melindungi penyeimbang dr laser .

Penyakit Meniere. Ini ialah kendala kuping bagian dalam yang diakibatkan menumpuknya cairan serta pergantian tekanan di dalam kuping. Dia dapat menimbulkan vertigo bertepatan dengan suara“ ngiiing” dalam kuping( tinnitus) serta kehabisan rungu.

Vestibular Neuritis/ Labyrinthitis. Permasalahan kuping bagian dalam ini umumnya berhubungan dengan peradangan( umumnya sebab virus). Peradangan ini menimbulkan peradangan di dalam kuping di dekat saraf yang berarti menolong badan merasakan penyeimbang.

Tidak hanya ketiga pemicu tersering di atas, pemicu seorang mengidap vertigo yang tidak sering terjalin merupakan luka kepala ataupun leher, permasalahan otak semacam stroke serta tumor, obat- obatan tertentu yang menimbulkan kehancuran kuping, serta sakit kepala sakit kepala sebelah.

Bila Kamu rentan terserang vertigo, terdapat sebagian perihal yang butuh Kamu tahu, semacam dilansir Mayo Clinic, ialah:

Was- was mungkin kehabisan penyeimbang Kamu, yang dapat menimbulkan Kamu terjatuh serta hadapi luka sungguh- sungguh.

Lekas duduk kala Kamu merasa pusing.

Gunakan lampu yang baik serta cerah, langsung nyalakan lampu apabila Kamu terbangun di malam hari.

Gunakan tongkat buat berjalan apabila Kamu mempunyai resiko besar buat terjatuh.

Hendaknya Kamu bekerja sama lebih dekat lagi dengan dokter Kamu buat mengendalikan indikasi Kamu secara efisien.

4 jurus jitu menanggulangi vertigo

Buat menanggulangi sensasi“ pusing 7 keliling” yang dapat membuat Kamu muntah, terdapat 4“ jurus” jitu yang dapat Kamu jalani sendiri di rumah.

Manuver Epley

Jika vertigo berasal dari kuping serta sisi kiri:

Duduklah di pinggir kasur Kamu. Putar kepala Kamu 45 derajat ke kiri. Taruh bantal di dasar Kamu, jadi kala Kamu tiduran, bantal hendak bertumpu di antara bahu serta bukan di dasar kepala Kamu.

Lekas tiduran, kepala menghadap kasur( senantiasa dalam sudut 45 derajat). Bantal wajib terletak di dasar bahu Kamu. Tunggu 30 detik( buat tiap vertigo supaya menyudahi).

Putar kepala Kamu 90 derajat ke kanan tanpa mengangkatnya. Tunggu 30 detik.

Putar kepala serta badan Kamu dari sisi kiri ke sisi kanan, jadi Kamu dapat memandang lantai. Tunggu 30 detik.

Lambat- laun duduk lagi, tetapi tetaplah di kasur sepanjang sebagian menit.

Jika vertigo berasal dari kuping kanan, Kamu tinggal mengulang instruksi yang sama dengan di atas. Duduk di atas kasur, putar kepala Kamu 45 derajat ke kanan, serta lanjutkan instruksinya lanjutannya. Jalani gerakan ini 3 kali saat sebelum tidur tiap malamnya, hingga Kamu tidak pusing lagi sepanjang 24 jam.

Manuver Semont

Buat pusing yang Kamu rasakan dari kuping serta bagian kiri:

Duduk di pinggir kasur Kamu. Putar kepala Kamu 45 derajat ke kanan.

Lekas tiduran ke sisi kiri Kamu. Tunggu 30 detik.

Lekas pindah posisi ke sisi yang bertentangan. Jangan ubah arah kepala Kamu. Senantiasa jaga sudut 45 derajat serta tunggu 30 detik. Amati ke lantai.

Kembali duduk secara lama- lama serta tunggu sebagian menit.

Jalani gerakan yang sama buat kuping kanan. Serta lagi, jalani gerakan ini 3 kali satu hari hingga 24 jam serta Kamu merasa vertigo Kamu lenyap.

Baca Juga : 7 Panduan Memilah Jasa Konveksi, Jahit Semi Butik Serta Sablon Kaos Buat Usaha Distro

Manuver Foster/ Half Somersault

Sebagian orang melaporkan kalau manuver ini lebih gampang buat dicoba:

Berlutut serta amati ke atas memandang langit- langit buat sebagian detik.

Sentuh lantai dengan kepala Kamu dalam posisi sujud, tempel dahi Kamu ke lantai. Tunggu 30 detik buat bermacam vertigo supaya menyudahi.

Putar kepala Kamu ke arah kuping yang bermasalah( jika Kamu merasa pusing di sisi kiri, putar wajah ke siku kiri). Tunggu 30 detik.

Angkat kepala Kamu sedikit hingga letaknya lurus horizontal dengan punggung Kamu. Jaga kepala Kamu senantiasa pada sudut 45 derajat. Tunggu 30 detik.

Lekas angkat kepala Kamu hingga ke posisi paling atas, tetapi senantiasa jaga kepala Kamu menghadap bahu pada posisi yang sama dengan kuping yang bermasalah. Kemudian, pelan- pelan bangun.

Kamu dapat mengulangnya sebagian kali buat kurangi pusingnya. Sehabis ronde awal, tidurlah sepanjang 15 menit saat sebelum lanjut lagi ke ronde kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *