Snapask: Platform e-learning unik yang membina pelajar mandiri

Snapask memanfaatkan teknologi untuk menawarkan serangkaian sumber daya pendidikan yang komprehensif guna mempersiapkan siswa untuk perjalanan belajar seumur hidup.

Portal e-learning Snapask percaya dalam mengajar siswanya cara memancing, bukan hanya memberi mereka ikan.

Salah satu portal e-learning dengan pertumbuhan tercepat di Singapura, Snapask disusun sedemikian rupa sehingga memotivasi siswa untuk belajar, dan menjadi pembelajar mandiri. Penawarannya tidak hanya terdiri dari konten pembelajaran multimedia berkualitas tinggi dalam bentuk kursus interaktif, makalah praktik, dan tip ujian, tetapi juga layanan bimbingan belajar langsung sesuai permintaan yang secara fleksibel mengakomodasi siswa dengan kebutuhan belajar yang berbeda, untuk lebih lengkap dan berita-berita menarik lainnya Anda dapat mengunjungi berita terkini indonesia.

Kata Ms Kelly Chen, kepala Singapura di Snapask: Model pembelajaran mandiri Snapask menawarkan solusi pembelajaran yang berbeda untuk menyesuaikan siswa dengan gaya belajar yang berbeda. Kami bertujuan untuk membantu siswa mengembangkan kebiasaan belajar yang baik. Kami ingin mereka penasaran dalam pencarian pengetahuan, berlatih untuk mengetahui lebih banyak, dan mengajukan pertanyaan untuk memiliki pengetahuan. Ini akan meningkatkan motivasi siswa dan pada gilirannya mengarah pada efisiensi dan efektivitas pembelajaran.

Ketika siswa menemui hambatan dengan pekerjaan rumah atau pembelajaran mereka, mereka dapat mengirimkan pertanyaan mereka melalui aplikasi Snapask, yang dengan cepat mencocokkan siswa dengan tutor dari kumpulan pengajar yang berkualifikasi di Snapask. Tutor akan menjawab pertanyaan dan memastikan bahwa siswa memahami topiknya sepenuhnya.

Snapask didasarkan pada model langganan bulanan atau model bayar per penggunaan dengan kuota pada jumlah kueri. Didirikan di Hong Kong pada tahun 2015 sebagai aplikasi seluler, Snapask sekarang beroperasi di sembilan wilayah di Asia-Pasifik: Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Ini menghubungkan lebih dari 4 juta siswa ke 350.000 tutor.

Ibu Nur Jannah, yang anaknya berusia 10 tahun menggunakan aplikasi sumber belajar, terkesan dengan “kenyamanan dan keefektifan” aplikasi dan bagaimana aplikasi dapat membantu dengan “pertanyaan sulit”. Kata Ms Jannah: Ini sangat berguna karena anak saya bisa mengirim pertanyaan kapan saja, bahkan di malam hari. Seorang tutor akan mengambil kueri tersebut tidak lama setelah diposting. Yang terbaik dari semuanya, kita tidak harus keluar dari rumah! 

PERGESERAN GLOBAL MENUJU PEMBELAJARAN MANDIRI

Dipicu oleh pandemi COVID-19 dan seruan untuk tinggal di rumah untuk mengurangi penularan virus, pembelajaran online menjadi semakin populer. Penutupan sekolah di seluruh dunia juga memicu permintaan untuk pembelajaran mandiri, dengan alat pembelajaran digital yang berfungsi sebagai suplemen akademik yang efektif.

Selama periode pemutus sirkuit Singapura tahun lalu, Snapask melihat lonjakan tajam dalam langganan. Kata Ms Chen: Pembelajaran online telah menjadi pilihan masuk bagi kebanyakan orang. Pembelajaran digital dapat dengan mudah ditingkatkan dan diterapkan ke pengguna dengan gaya belajar yang berbeda untuk mendukung kebutuhan belajar yang berbeda.

Kemajuan teknologi telah memungkinkan untuk menyesuaikan pembelajaran untuk setiap siswa, dibandingkan dengan lingkungan kelas di mana satu guru menghadapi sekelompok besar anak-anak. Ini juga memungkinkan pelatihan 24/7 sesuai permintaan serta umpan balik tepat waktu tentang kemajuan belajar siswa.

Snapask memanfaatkan teknologi untuk menawarkan serangkaian sumber daya pendidikan yang komprehensif guna mempersiapkan siswa untuk perjalanan belajar seumur hidup.

Kata Ms Chen: Pentingnya belajar mandiri hanya akan meningkat dengan gaya hidup yang serba cepat saat ini dan tempat kerja yang dinamis. Pelajar mandiri memiliki keunggulan kompetitif karena kemampuan mereka untuk secara proaktif mempelajari rangkaian keterampilan baru yang sejalan dengan perubahan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *