Jin Yong-A Novelis Wuxia Tiongkok Terkenal

Jin Yong akan menjadi salah satu nama terpanas untuk orang Tionghoa normal karena novelnya tersebar luas di dunia Tiongkok. Sepertinya semua novelnya dibuat sebagai serial TV atau film.

Jin Yon, lahir 6 Februari 1924, nama pena Louis Cha adalah salah satu novelis berbahasa Mandarin modern paling berpengaruh. Salah satu pendiri harian Hong Kong Ming Pao, dia adalah pemimpin redaksi pertama dan memegang posisi ini hingga 1993. Fiksi Cha memiliki pengikut yang luas di daerah-daerah berbahasa Mandarin, streaming drama china sub indo termasuk Tiongkok Daratan, Hong Kong, Taiwan, dan Tenggara Asia. Lima belas novel dan fiksi pendeknya – yang disusun antara tahun 1955 dan 1972 – membuatnya mendapatkan reputasi sebagai salah satu penulis wuxia (“seni bela diri dan kesatria”) terbaik yang pernah ada. Dia adalah penulis China terlaris yang masih hidup; lebih dari 30 juta eksemplar karyanya telah terjual di seluruh dunia (lebih dari 100 juta jika ada yang menyertakan eksemplar bajakan). Karya-karya Cha telah diterjemahkan ke dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, Prancis, Vietnam, Indonesia, Burma, dan Thailand dan ia memiliki banyak penggemar di luar negeri juga, berkat berbagai adaptasi karyanya yang dibuat menjadi film, serial televisi, dan video game.

Cha menulis total 15 buah, di mana satu (“Pedang dari Gadis Yue”) adalah cerita pendek dan 14 lainnya adalah novel dan novel dengan panjang yang berbeda. Sebagian besar novelnya awalnya diterbitkan dalam tulisan harian di surat kabar.

Wuxia Jinyong mengirim orang ke dunia imajiner dari kehidupan normal kita. Begitu banyak pengetahuan tentang sejarah Tiongkok, kungfu Tiongkok, pengobatan Tiongkok, dan kisah cinta luar biasa yang terlibat membuatnya tersebar luas di antara Tiongkok di seluruh dunia.

Baca Juga: Begini Metode Instal Aplikasi Android di Hape Melalui Pc Desktop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *