Tips untuk Anda dalam Membeli Sofa

Berselancar di internet, meringkuk dengan keluarga, bersantai dengan makanan yang dapat dibawa pulang, atau memanjakan diri di sore hari dengan set kotak DVD favorit Anda … Kehidupan modern berarti sofa telah menjadi lebih dari sekadar tempat untuk mengistirahatkan kaki Anda di malam hari.

Hari-hari dari suite tiga potong mungkin sudah berlalu, tetapi masih ada pilihan bentuk dan gaya Mandiri Sofa yang ditawarkan hampir tak ada habisnya. Jadi, bagaimana Anda memilih antara chesterfield tradisional dan nomor squashy besar?

“Tidak ada perabot lain yang menyesuaikan perubahan seperti sofa baru,” kata Polly Dickens, direktur kreatif di The Conran Shop. “Desain yang tepat dapat membentuk inti ruangan dan menentukan suasana interior.” Dengan pemikiran ini, mengetahui pilihan Anda sangat penting – dan sangat mudah dengan panduan kami untuk menemukan sofa yang sempurna.

Sebelum Anda Membeli

Harga sofa bisa mulai dari beberapa ratus poundsterling hingga harga mobil kecil, jadi sebaiknya jelaskan anggaran Anda.

Pikirkan gaya hidup Anda dan bagaimana sofa perlu berfungsi. “Apakah untuk ruang tamu, ruang keluarga atau ruang bermain?” tanya Matt Gayleard, direktur merek di Natuzzi. ‘Apakah Anda punya anak atau hewan peliharaan, dan seberapa besar upaya yang dapat Anda lakukan untuk memeliharanya?’ Berapa banyak orang yang harus Anda duduki? Bagaimana dengan tempat tidur sofa untuk tamu? Beberapa sofa memiliki penyimpanan built-in, jadi pikirkan kegunaan lain yang bisa dimiliki potongan itu juga

Pertimbangkan Ukurannya

Ukurlah sebelum Anda berbelanja dan tentukan seberapa besar sofa yang dapat Anda tampung. Dua sofa kecil atau satu sofa besar dan sepasang kursi berlengan mungkin lebih fleksibel.

“Sofa akan terlihat jauh lebih kecil di toko daripada di ruang tamu Anda, jadi penting untuk memastikannya benar-benar pas dan tidak akan terlihat terlalu proporsional,” kata Sally Hudson, pembeli pusat untuk pelapis di John Lewis. “Letakkan koran di lantai sesuai ukuran sofa Anda untuk melihat kira-kira berapa banyak ruang yang dibutuhkannya.”

Dari sudut pandang praktis, jangan lupa memikirkan akses ke rumah Anda. Beberapa pengecer menawarkan kunjungan rumah untuk memeriksa apakah sofa dapat masuk melalui pintu, di sepanjang koridor, atau di atas tangga. Beberapa sofa memudahkan proses dengan lengan yang bisa dilepas atau dibagian-bagiannya.

Pertimbangkan bentuk dan gayanya

Anda tentu saja akan secara alami tertarik pada gaya sofa yang menarik bagi Anda – apakah Anda menginginkan sesuatu yang lembut dan kenyal, atau lebih kencang dan lebih rapi?

‘Jika Anda seseorang yang suka berbaring dan rileks, Anda mungkin menginginkan sofa dengan lengan rendah dan banyak bantal longgar untuk membuat nyaman,’ saran Paul Staden, direktur pemasaran di Sofa Workshop. “Namun, jika Anda lebih suka ditopang saat duduk, bentuk yang lebih formal dan tegak dengan bantal punggung mungkin lebih baik.”

Cobalah banyak gaya dan jangan takut untuk memiliki lounge yang bagus dan benar-benar menguji sofa. Bentuk sofa dan bahkan jumlah bantal dapat membuat perbedaan pada nuansa ruangan secara keseluruhan. Di ruang yang lebih kecil, lengan sofa yang lebih sempit memberikan ilusi bagian yang lebih ringkas, dan jika satu atau dua bantal memberikan tampilan yang lebih bersih dan modern, tiga bantal terasa lebih tradisional.

Pertimbangkan Fabric

Bahan yang Anda pilih untuk menutupi sofa Anda sangat penting untuk rasa dan kenyamanannya.

Dulunya dianggap sebagai barang mewah, kulit kini menjadi jauh lebih terjangkau dan karena itu menjadi pilihan yang populer. Kain memberikan banyak pilihan warna dan tekstur, tetapi ketika kulit sering kali membaik seiring bertambahnya usia, kain akan menunjukkan keausan. Dalam rumah tangga dengan anak-anak atau hewan peliharaan, penutup longgar yang dapat dicuci dengan mesin adalah pilihan yang praktis. Sarung yang dapat dilepas juga berarti bahwa, jika Anda mendekorasi ulang dan sofa Anda tidak cocok dengan skema warna baru Anda, Anda cukup mewarnai atau membeli satu set sarung baru.

Kain tenun ketat akan memakai yang terbaik dan kain dengan pola tenun akan mempertahankan penampilannya lebih baik daripada desain cetakan. Tetapi kecuali Anda menginginkan sarung yang longgar, pilih sesuatu yang klasik, seperti garis pintar, karena sofa berpola dapat cepat usang. Wol kenyal dan ulet, dengan ketahanan noda alami, chenille lembut dan keras, dan beludru hangat dan bertekstur dengan kesan mewah. Linen dingin dan tajam dan salah satu serat paling tahan lama untuk sofa, sedangkan katun bagus untuk mewarnai dan menyatu dengan baik dengan kain lain.

Kulit kuat, sejuk di musim panas, dan hangat di musim dingin, dan jika dirawat dengan baik, dapat bertahan seumur hidup. Teknologi berarti bahwa semua jenis hasil akhir dapat dicapai, dari yang tertekan dan kuno hingga yang halus dan lembut. Ada beberapa jenis kulit yang berbeda, jadi tanyakan kepada ahlinya jenis kulit mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagian besar kulit akan menua dengan cara tertentu, tetapi ini bisa menambah karakter.

Alcantara adalah serat mikro buatan manusia dengan kesan mewah yang mirip dengan suede. Ini sangat kuat, dengan tampilan kontemporer, tetapi karena mudah dirawat, ini adalah pilihan yang sangat baik untuk rumah tangga yang sibuk.

Pertimbangkan isinya

Isi bantal sangat bervariasi. Busa memiliki rasa dan tampilan yang kokoh dan akan menahan bentuknya dengan baik.
Bantalan bulu lembut dan nyaman, serta memiliki tampilan yang lebih kasual, tetapi perlu ditepuk secara teratur.

‘Kombinasi bantal kursi busa yang dibungkus bulu dan pegas berbelit-belit membuat sofa menjadi sangat lembut dan nyaman,’ kata Rohan Blacker, salah satu pendiri Sofa.com. ‘Plus, jenis isian ini akan mempertahankan bentuknya dan mengurangi kebutuhan untuk terus menepuk-nepuk.’

Anda dapat menemukan lebih banyak informasi tentang desain interior dan Sofa di Generasi Hijau

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *